Review Pompa Air Galon Xiaomi Mijia 3LIFE Pump 002

Pompa Air Galon Xiaomi

Pada artikel kali ini, ngadmin Ngoolie.id ingin berbagi tentang pengalaman menggunakan pompa air (water pump) galon Xiaomi Mijia 3LIFE Pump 002 yang sudah ngadmin pakai sejak Agustus 2020.

Saat ngadmin menulis artikel ini, sudah 7 bulanan ngadmin menggunakan pompa air Xiaomi Mijia 3LIFE Pump 002 dan pompa air galon ini masih bekerja dengan sangat baik. Berikut penampakannya.

Oh ya, Xiaomi Mijia 3LIFE Pump 002 water pump ini bisa diisi ulang (charge) dayanya. Menurut ngadmin ini lebih baik dibanding dengan pompa air galon yang masih ditenagai dengan baterai biasa yang setiap habis anda harus beli baterai.

Dulu, ngadmin pernah memakai pompa air galon yang menggunakan baterai biasa. Biasanya setiap habis 3 galon harus beli baterai baru dengan harga sekitar 16 ribu untuk 2 baterai agar bisa menggunakan pompa air itu ke galon berikutnya. Boros banget deh dulu. Sekarang setelah pakai pompa air galon Xiaomi ini, jadi lebih hemat, tinggal colokin aja ke listrik jika habis dayanya.

Yang menarik lagi dari Pompa Air Galon Mijia 3LIFE Pump 002 ini adalah desainnya yang keren dengan warna utama putih, hitam mengkilap di bagian atasnya, serta di ujung lubang tempat keluarnya air berwarna krom. Asli keren sih menurut ngadmin, kesannya simpel dan elegan gitu.

Kerennya lagi, Mijia 3LIFE Pump 002 ini memiliki tombol on/off yang seperti layar sentuh. Cukup sentuh bagian sensornya (di bagian atas yang ada tanda lingkaran) untuk menyalakan, dan sentuh lagi untuk mematikan. Awal-awal penggunaan ngadmin merasa agak kurang ok sensornya, kaya responnya lambat dan kadang tidak segera nyala atau segera mati. Tetapi sepertinya ngadmin hanya butuh waktu saja untuk terbiasa dengan alat ini.

Saran ngadmin untuk proses menyalakan ataupun mematikan pompa air galon Xiaomi ini adalah sentuh tepat di sensornya dan baru lepaskan jika sudah menyala atau mati.

Yang tidak kalah penting dari pompa air galon Xiaomi Mijia ini adalah instalasinya yang sangat mudah. Asli gak ribet, gak harus angkat-angkat galon, tinggal pasang aja, berasa kaya colokin flashdisk ke laptop, plug and play. Kalau air galon yang sekarang habis, tinggal angkat dan masukkan ke galon lainnya yang masih terisi air.

Tetapi ada satu kekurangan Mijia 3LIFE Pump 002 ini, yaitu aliran airnya kurang deras sedikit, jadi berasa agak lama untuk mengisi botol atau tumbler. Kalau soal kecepatan aliran airnya sih jujur masih lebih cepat yang pompa air galon menggunakan baterai biasa punya ngadmin sebelumnya.

Walaupun begitu, ngadmin tetap merekomendasikan pompa air galon ini sih karena praktis dan hemat, terutama untuk anak kost. Bagaimana menurut anda?

Bagi pembaca yang ingin membeli pompa air xiaomi ini, bisa membeli dari Shopee melalui link ini: beli pompa air xiaomi di Shopee.